+ -

Pages

Senin, 29 Oktober 2012

Curhat ... bab school part 1

Bertambahnya umur hidup kita bakalan tambah sulit dan juga berat,kayak yang gue alamin saat ini materi sekolah dari hari kehari makin sulit ditambah urusan duniawi yang juga berat. Di SMA gue SMA N 1 Salatiga gue dan 264 siswa lainnya jadi kelinci percobaan buat sistem SKS (Satuan Kredit Semester) dan kenapa meski pas angkatan gue?? . Dalam Seminggu gue cuma KBM 5 hari berangkat jam tujuh pulang jam 3 kurang seperempat,dan buat hari Sabtu buat ekskul yang sesungguhnya nggak perlu banget sumpah kepala sekolah gue cinta Indonesia banget yaitu Pencak Silat dilanjutin pramuka terus dilanjutin sama ekskul pilihan sendiri sama deh berangkat jam 7 pulangnya pada akhirnya juga jam 3 capek woi capek. Beban sistem SKS juga udah bikin pusing,untuk angkatan gue ada yang spesial dalam penjurusan ya penjurusan kami dilakukan pas semester 2 jadi nanti kelas X udah ada x ipa,x ips,x bahasa. Dan pelajaran yang harusnya ditempuh selama 1 tahun gara gara sistem sks angkatan gue semua kudu ngehabisin materi 1 tahun menjadi 6 bulan bayangkan. Serasa kayak gajah dipaksa masuk ke kulkas otak gue serasa mau meletus tiap ngatur,mikir pelajaran ini itu. Tapi enaknya sks itu pelajarannya jadi lebih ringkes nggak ada bahasa jawa,seni budaya tapi tetep aja males. Pengen deh tetep pake sistem SKS tapi hari sabtu plis deh libur aja nggak usah ada kegiatan aneh aneh,belajar dirumah kasih waktu buat enjoy sehari aja. Nilai UTS kemarin juga nggak memuaskan banget sedih :" banyak yang remidi gue paling benci kenapa gue remidi bhs.inggris omegos harga diri padahal gue dulu anak RSBI. Tapi udahlah ini semua adalah takdir yang digariskan allah dan gue harus terima dengan lapang dada. Ibuk selalu nasehatin supaya gue nggak hobi ngeluh,hidup itu semakin kedepan semakin sulit,tawakal sama allah banyak doa aja thank's mom i will remember it TBC ..
5 Anonymous Red: Curhat ... bab school part 1 Bertambahnya umur hidup kita bakalan tambah sulit dan juga berat,kayak yang gue alamin saat ini materi sekolah dari hari kehari makin sulit ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >